3 JALAN PALING EKSTREM DI DUNIA
17/01/17


Megariders, pernah ngga berjalan di lintasan jalan raya yang ekstrem? Atau melintasi jalan berbahaya di daerah pegunungan bahkan hutan yang perlu ekstra hati-hati? Serem ya rasanya kalo sedang melintasi jalan-jalan yang curam dengan tikungan tajam dan berkelok-kelok.

 

Pada kesempatan kali ini, Team MegaDigital akan mengulas tentang 5 jalan paling ekstrem di dunia buat Megariders! Mau tahu seberapa ekstrem dan menegangkannya jalan-jalan tersebut? Yuk, kita lihat ulasannya, berikut ini :

 

a. TianMen Mountain, Cina. Mendapat sebutan ‘Jalanan Seratus Kelok’ , jalanan yang terdapat di TianMen Mountain, Cina ini masuk ke dalam salah satu daftar jalanan ekstrem di dunia. Jalanan sepanjang 10 km ini dicatat memiliki 99 kelokan yang dijamin memacu adrenalin. Dengan ketinggian mencapai 1000 meter antara satu ujung ke ujung yang lain, sepertinya harus berpikir berulang kali ya sebelum memastikan akan melintasi jalan ekstrem satu ini.

 

b. Gotthard Pass, Swiss Megariders pasti sering mendengar pegunungan Alpen yang terkenal itu bukan? Ternyata, selain pemandangannya yang indah, Pegunungan Alpen memiliki jalanan yang tak kalah ekstrem. Dengan panjang jalan sekitar 64 km, pegunungan paling terkenal di benua Eropa ini masuk ke dalam salah satu jalan ekstrem di dunia. Meski jalanan yang dilalui ekstrem, tapi nampaknya ngga masalah ya kalo bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah seperti ini. Terbayar rasanya :D

 

c. Jembatan Eshima Ohashi, Jepang. Sedang membahas jalan ekstrem, kenapa muncul nama Jembatan Eshima Ohashi ya? Eits, sebentar. Jembatan ini bukan sembarang jembatan, Megariders! Jembatan ini memiliki jalan raya yang bentuknya sangat fantastis. Macam Roller Coaster. Jembatan ini menghubungkan Sakaiminato dengan Matsue. Panjangnya memang hanya sekitar 1.7 km, namun jembatan ini memiliki ukuran yang lebar yakni sekitar 11.3 meter. Wow, lebar banget ya! Selain bentuknya yang unik, jembatan ini memiliki tanjakan yang curam. Siap-siap nge-gas saat menanjaki jembatan ini ya!